APBDes

Administrator 02 Januari 2020 11:53:48 WIB

Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Triharjo

Keuangan Desa adalah semua hak dan kewajiban Desa yang dapat dinilai dengan uang serta segala sesuatu berupa uang dan barang yang berhubungan dengan pelaksanaan hak dan kewajiban Desa. Keuangan desa menunjukkan manajemen pengorganisasian dan pengelolahan sumber-sumber kekayaan yang ada pada suatu desa untuk mencapai tujuan yang dikehendaki melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDesa).

Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa, selanjutnya disebut APBDesa, adalah rencana keuangan tahunan pemerintahan Desa yang pada dasar penyusunannya bertujuan untuk menyelaraskan kebijakan, mengalokasikan sumber daya secara tepat, dan mempersiapkan kondisi bagi pelaksanaan pengelolaan anggaran secara baik. Aspek penting pengelolaan keuangan desa adalah keseluruhan kegiatan yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan, dan pertanggungjawaban keuangan desa.

Gambaran kinerja keuangan desa pada dasarnya dimaksudkan untuk menjelaskan mengenai kapasitas dan kemampuan keuangan desa dalam mendanai penyelenggaraan pembangunan desa, sehingga hal ini penting dilakukan analisis pengelolaan keuangan desa terhadap APBDesa untuk memproyeksikan penghitungan kerangka pendanaan penyelenggaraan 6 (enam) enam tahun ke depan.

Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Triharjo yang tercantum sesuai dengan Peraturan Desa Triharjo Nomor 1 Tahun 2019 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa Tahun Anggaran 2019 yang ditetapkan dan diundangkan pada 31 Januari 2019.

 

Komentar atas APBDes

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pengumuman

Pemilihan Lurah Desa Tanggal 14 Oktober 2018

Kalender

Mbangun Desa

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License