Pelatihan PPS "SAPANJANG KAYU" tentang Ayam KUB

07 Februari 2020 10:32:03 WIB

Pertemuan dan pelatihan peserta Penyuluh Pertanian Swadaya (PPS) "SAPANJANG KAYU" yang terdiri dari wilayah Kecamatan Srandakan, Pandak, Pajangan, dan Sedayu dilaksanakan pada hari Kamis (06/02) bertempat di rumah Kasi Pemerintahan Desa Triharjo, Bapak Sudarmanta tepatnya di Payungan, Dusun Ciren RT 06, Triharjo.

Adapun materi pelatihannya tentang pemeliharaan ayam KUB dengan narasumber Ibu Ari Widyastuti dari BPTP DIY dan dihadiri juga oleh BPP Kismi Agrotani.

Ayam KUB (Kampung Unggul Balitbangtan) merupakan ayam kampung hasil inovasi dari Badan Litbang Pertanian Kementerian Pertanian berupa seleksi genetik yang memiliki keunggulan antara lain mampu bertelur hingga mencapai 160-180 butir/ekor/tahun, serta masa mengeram berkurang hingga tinggal 10% sehingga ayam cepat bertelur kembali. Sedangkan untuk penjualan harga daging berkisar antara Rp 35.000- Rp 55.000 per ekor (untuk timbangan hidup).

 

Komentar atas Pelatihan PPS "SAPANJANG KAYU" tentang Ayam KUB

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pengumuman

Pemilihan Lurah Desa Tanggal 14 Oktober 2018

Kalender

Mbangun Desa

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License