Pengajian Rutin Jumat Pagi Kecamatan Pandak

07 Februari 2020 14:47:28 WIB

Pengajian rutin pejabat, karyawan/ karyawati, jajaran TNI, POLRI, dan Pamong Desa se-Kecamatan Pandak yang dikoordinatori oleh KUA Kecamatan Pandak dilaksanakan pada hari Jumat (07/02) bertempat di Pendopo Kecamatan Pandak. Adapun pengisi materi taushiyah/ pengajian adalah Ustadz KH. Barqon, S. Ag dari Iroyudan, Pajangan, Bantul. Sedangkan acara pengajian tersebut dibuka dengan sambutan dari Camat Pandak, Bapak Kusmardiyono, S. Sos., M. Acc. 

Materi taushiyah yang disampaikan sangat menarik, yaitu tentang "Keutamaan Amalan 5 Ayat Pertama Surat Al Baqarah". Kandungan ayat-ayat tersebut adalah tidak ada keraguan di dalam Al Qur'an, baik dari segi proses turunnya maupun lafal, serta membenarkan perkara-perkara yang gaib seperti iman kepada malaikat, surga, neraka dan yang lainnya yang diberitakan Allah SWT dan Rasul-Nya. Dalam taushiyahnya, beliau menjelaskan jika kita rutin membacanya dan atau mengamalkannya maka rumah akan terbebas dari datangnya syaitan, malaikat senang dengan bacaan Surat Al Baqarah, dan terkabulnya doa-doa kita.

Hal-hal tersebut berkaitan erat dengan ciri-ciri orang yang bertaqwa, sebagai berikut: membenarkan secara mutlak dan sempurna segala sesuatu yang gaib (malaikat, jin, hari kebangkitan, hari perhitungan, dll), melaksanakan sholat secara sempurna dengan rukun dan syaratnya, khusyu' di dalamnya, menunaikan zakat yang telah diwajibkan atas harta yang dititipkan dan sedekah di jalan  Alloh, nafkah wajib untuk kerabat dan keluarga lainnya.

 

Komentar atas Pengajian Rutin Jumat Pagi Kecamatan Pandak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pengumuman

Pemilihan Lurah Desa Tanggal 14 Oktober 2018

Kalender

Mbangun Desa

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License