Rapat Koordinasi Sosialisasi dan Intensifikasi PBB-P2 Tahun 2021

Administrator 09 Februari 2021 09:07:22 WIB

Triharjo_Pemerintah Kalurahan Triharjo mengadakan Rapat Koordinasi Sosialisasi dan Intensifikasi Pajak Bumi dan Bangunan serta Perkotaan Tahun 2021 dengan BKAD (Badan Keuangan dan Aset Daerah) Kabupaten Bantul pada hari Senin kemarin (08/02/2021). Rapat koordinasi tersebut termasuk program kegiatan rapat koordinasi rutin pamong Kalurahan Triharjo yang diadakan setiap hari Senin dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hadir dari BKAD, Bapak Darmawan Purwana, S.E selaku Kabid Penagihan dan Pemeriksaan, Bapak Ramiyana, S.I.P,M.M selaku Kabid Pelayanan dan Penetapan, Ibu Herwina Dian Aprilia, S.E, M.A selaku Kasubid Penelitian dan Pengembangan Pendapatan Daerah, serta Bapak Kusmardiono S.Sos., M. Acc selaku Panewu Kapanewon Pandak.

Beberapa hal dikemukakan dalam rapat koordinasi tersebut, terutama tentang kurang maksimalnya hasil pemungutan PBB-P2 untuk Kalurahan Triharjo. Adapun harapan untuk tahun 2021, Kalurahan Triharjo dapat lebih memaksimalkan Pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan serta Perkotaan sebelum tanggal 31 Agustus 2021.

Untuk memotivasi hal tersebut, dari pihak BKAD yang diwakili oleh Bapak Darmawan Purwana, S.E menyampaikan akan diberikan reward untuk wajib pajak ataupun kepala wilayah yang bisa memenuhi target realisasi PBB-P2 100%. Sistematikanya untuk wajib pajak sendiri akan dimasukkan dalam undian apabila membayar pajak 2 bulan sebelum jatuh tempo.

Panewu Pandak juga menyampaikan agar wajib pajak yang sudah menerima SPPT diharapkan segera menunaikan kewajibannya untuk membayar pajak tersebut. Hal tersebut dikarenakan pajak PBB sangat berperan penting dalam pembangunan negara yang berkelanjutan.

 

adm_redaktur_sid

Komentar atas Rapat Koordinasi Sosialisasi dan Intensifikasi PBB-P2 Tahun 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pengumuman

Pemilihan Lurah Desa Tanggal 14 Oktober 2018

Kalender

Mbangun Desa

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License