Mengenal Madu dan Bawang Lanang, Produk Lokal Andalan di Saat Pandemi

Administrator 10 Agustus 2021 14:34:09 WIB

Madu dan bawang putih sudah dikenal sejak dulu memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Bumbu alami tersebut tak hanya digunakan sebagai penyedap dalam berbagai aneka masakan, namun bisa juga digunakan sebagai obat.

Madu memiliki beragam manfaat bagi tubuh, selain meningkatkan stamina, cairan manis yang diproduksi oleh lebah ini berkhasiat dalam menjaga imunitas tubuh, meredakan batuk, hingga memelihara kesehatan jantung. Sedangkan bawang putih lanang atau bawang putih tunggal merupakan bawang putih yang tidak ada teman dalam satu wadah kulit bawang putih. Sama seperti bawang lainnya, bawang putih lanang juga mengandung minyak atsiri, senyawa alicin, dan masih banyak lagi lainnya. Kandungan yang terpenting adalah organosulfida yaitu zat yang dapat membantu kinerja hati untuk mengeluarkan racun dalam tubuh.

Perpaduan dua produk lokal Kalurahan Triharjo tersebut menjadi andalan dan incaran karena dapat digunakan sebagai energy booster, peningkat imun, dan penambah stamina di kala pandemi saat ini.

 

adm_red_sid

Komentar atas Mengenal Madu dan Bawang Lanang, Produk Lokal Andalan di Saat Pandemi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pengumuman

Pemilihan Lurah Desa Tanggal 14 Oktober 2018

Kalender

Mbangun Desa

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License