Pra Musrenbang Kalurahan Triharjo Kapanewon Pandak

Administrator 14 Januari 2022 09:19:34 WIB

Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan (RKP) tahun anggaran yang direncanakan. Musrenbang Kalurahan dilaksanakan dengan mengacu pada Rencana Strategis Kalurahan.

Musrenbang Kalurahan merupakan salah satu wadah dalam menyusun program kalurahan di semua bidang. Selain itu, musrenbang dilaksanakan untuk menyusun rencana anggaran dan kegiatan pada tahun berikutnya. Akan tetapi, sebelum dilaksanakannya Musrenbang Kalurahan, perlu dilakukan verifikasi terhadap usulan-usulan yang diajukan. Seperti kegiatan verifikasi lapangan usulan kalurahan oleh OPD yang dilaksanakan di Kapanewon Pandak pada hari Kamis (13/01) bertempat di aula Kapanewon Pandak yang dimulai pada pukul 08.30 wib. Dari Kalurahan Triharjo, pihak yang hadir  Lurah, Carik, Admin SIPD, dan Ulu-ulu. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk persiapan Musrenbang Tahun 2022. Setelah kegiatan verifikasi selesai, langsung diadakan cek lokasi untuk tahun anggaran 2023 didampingi oleh Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bantul, seperti di Jalan Kuroboyo - Ciren dan Taman Ngancar Siyangan Kalurahan Triharjo.

Dengan adanya Musrenbang tersebut diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan kalurahan, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar kalurahan.

 

adm_red_sid

Komentar atas Pra Musrenbang Kalurahan Triharjo Kapanewon Pandak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pengumuman

Pemilihan Lurah Desa Tanggal 14 Oktober 2018

Kalender

Mbangun Desa

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License