Triharjo, Ikuti Lomba Kalurahan Tingkat Kabupaten Bantul Tahun 2022

Administrator 11 Maret 2022 12:50:56 WIB

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyelenggarakan lomba kalurahan atau desa guna mendongkrak upaya pemerintah desa dalam pemberdayaan masyarakat.

Lomba kalurahan yang diikuti seluruh desa atau kalurahan di Kabupaten Bantul tahun 2022 diharapkan bisa menjadi titik pengungkit kemajuan dan kemandirian masyarakat tata penyelenggaraan pemerintah desa yang akuntabel dan profesional serta mampu memunculkan daya dorong dan terobosan serta inovasi bagi kalurahan khususnya dalam menghadapi berbagai persolan akibat pandemi Covid-19 melalui sektor-sektor tersebut. Desa harus menjadi pertumbuhan ekonomi masyarakat dan aktualisasi "good governance" dan "clean government" guna mewujudkan Bantul yang harmonis sejahtera dan berkeadilan. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bantul dan Kepala Dinas PMK Kab. Bantul, Sri Nuryanti pada Pembukaan Lomba Kalurahan Tingkat Kabupaten Bantul pada tanggal 1 Maret 2022.

Untuk Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bantul Tahun 2022, Kalurahan Triharjo mewakili Kapanewon Pandak menjadi peserta lomba sesuai dengan Surat Keputusan Panewu Pandak. Sesuai dengan mekanisme lomba, pada hari Rabu (9/3/2022) Kalurahan Triharjo mengikuti penilaian administrasi yang bertempat di Aula Bawal Putih, Dinas Perikanan dan Kelautan Kab. Bantul mulai pukul 12.30 - 15.30 wib. Kegiatan penilaian tersebut merupakan tindak lanjut dari penyerahan berkas-berkas administrasi pada hari Senin (07/03). Penilaian terhadap dokumen yang disiapkan oleh kalurahan meliputi :  evaluasi bidang pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan sesuai dengan Lampiran II Permendagri Nomor 81 Tahun 2015.

Adapun Tim Penilai dari :

  1. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan Kab. Bantul
  2. Instansi dan OPD terkait
  3. Tim Penggerak PKK
  4. Akademisi
  5. Tenaga Profesional Pendamping Desa.

"Kalurahan Triharjo sudah berusaha semaksimal mungkin untuk persiapan penilaian administrasi tersebut, sedangkan untuk hasilnya kami serahkan kepada tim penilai. Semoga semua kalurahan yang menjadi peserta lomba mendapatkan hasil yang terbaik", tutur Bapak Sofuwan Adil Kurniawan, selaku Ketua Lomba Kalurahan Triharjo sekaligus Carik Kalurahan Triharjo.

Untuk hasil penilaian administrasi (Tahap Pertama) dapat diketahui pada tanggal 17 Maret 2022 sesuai rapat koordinasi pencermatan data dan pleno penentuan 6 besar sebagai acuan untuk tahap kedua yaitu Klarifikasi Lapangan.

Komentar atas Triharjo, Ikuti Lomba Kalurahan Tingkat Kabupaten Bantul Tahun 2022

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pengumuman

Pemilihan Lurah Desa Tanggal 14 Oktober 2018

Kalender

Mbangun Desa

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License