PSN Padukuhan Ngabean Kalurahan Triharjo

Administrator 18 Maret 2022 10:21:05 WIB

Ngabean, Triharjo_Jumat pagi ini (18/03/2022) Pemerintahan Kalurahan Triharjo bersama dengan kader padukuhan Ngabean mengadakan kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) di Padukuhan Ngabean, Kalurahan Triharjo, Kapanewon Pandak, Bantul. Sebelum melakukan gertak PSN ke rumah-rumah warga, diadakan koordinasi dan sosialisasi terlebih dahulu melibatkan para kader Padukuhan Ngabean.

Kegiatan tersebut didampingi oleh Aipda Subawa selaku Bhabinkamtibmas. Adapun hasil perolehan ABJ (Angka Bebas Jentik) untuk PSN di Padukuhan Ngabean adalah 63,3%. Laporan yang diterima dari para kader ada kurang lebih 30 rumah yang dikunjungi, sedangkan 11 rumah positif jentik nyamuk. Sebagian besar jentik tersebut berada di ember-ember kamar mandi warga, tempat penampungan air, dan tempayan.

Oleh karena itu, adanya kegiatan PSN diharapkan mampu memberikan informasi lebih kepada masyarakat di Kalurahan Triharjo terhadap pemberantasan sarang nyamuk serta pencegahan penyakit Demam Berdarah, apalagi di musim penghujan seperti ini.

Komentar atas PSN Padukuhan Ngabean Kalurahan Triharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pengumuman

Pemilihan Lurah Desa Tanggal 14 Oktober 2018

Kalender

Mbangun Desa

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License