Pemasangan Stang Drat Pintu Air Irigasi

Administrator 12 September 2022 09:03:26 WIB

Kalurahan Triharjo_Sistem pengairan irigasi telah menjadi salah satu cara untuk mengairi lahan pertanian di wilayah Kalurahan Triharjo. Pintu air sangat dibutuhkan untuk mengatur debit air yang keluar menuju ke lahan pertanian.

Pintu air merupakan bangunan penunjang pada suatu bendungan yang berfungsi untuk mengatur air di sungai, bendungan penahan banjir, maupun di tanggul sungai. Bila terjadi banjir, air akan dikuras dengan cepat.

Seperti yang dilakukan pada pemasangan stang drat pintu air irigasi di bulak kidul Bakalan oleh Bapak Sumardi, BA selaku Ulu-ulu Kalurahan Triharjo. Kegiatan tersebut merupakan penerapan bidang pelaksanaan pembangunan kalurahan, sub bidang pekerjaan umum dan penataan ruang.

Komentar atas Pemasangan Stang Drat Pintu Air Irigasi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License