Peningkatan Kapasitas PKK melalui Public Speaking

Administrator 27 Juni 2023 11:02:43 WIB

Gunturan, Triharjo_Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia. Kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK, hal ini dikarenakan keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja pembangunan.

Bertempat di aula pertemuan rumah Ibu Retno Demawati (Ketua TP-PKK) telah dilaksanakan Peningkatan Kapasitas Anggota PKK Kalurahan Triharjo dengan materi: Public Speaking pada hari Sabtu (24/06). Public Speaking merupakan materi yang sangat menarik apalagi dikemas dengan begitu atraktif daalm penyampaiannya oleh Narasumber Public Speaking handal, seperti Rani Albany. Beliau merupakan seorang MC, Public Speaking Trainer, Radio Announcer, dan Dubber.

Rani Dwi Hapsari, A.Md,S.ST.Ars.,MM.,CLNP menyampaikan materi tentang detail Public Speaking antara lain: deskripsi, tujuan, serta manfaatnya. Beliau juga mengajak ibu-ibu anggota PKK Kalurahan Triharjo untuk berinteraksi aktif dan kegiatan tersebut bisa menyedot semua perhatian ibu-ibu yang hadir, termasuk Bapak Harjono selaku Kamituwa Kalurahan Triharjo. Beliau menyampaikan beberpa poin penting antara lain: tujuan dari Public Speaking (memberikan motivasi, menyampaikan informasi, mengendalikan situasi, memengaruhi audiens, dan menghibur) dan mafaatnya (untuk meningkatkan kepercayaan diri, menumbuhkan leadership, menyampaikan ide/ pendapat dengan lancar, dan meningkatkan jenjang karier).

Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 tersebut, berhasil membuat kesan terbaik dan ilmu yang sangat bermanfaat bagi ibu-ibu anggota PKK Kalurahan Triharjo.

Komentar atas Peningkatan Kapasitas PKK melalui Public Speaking

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pengumuman

Pemilihan Lurah Desa Tanggal 14 Oktober 2018

Kalender

Mbangun Desa

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License