Bimtek Peningkatan Kapasitas Bumkal "Triharjo Maju"

Administrator 07 Agustus 2023 11:37:36 WIB

Gunturan, Triharjo_"Triharjo Maju" merupakan Badan Usaha Milik Kalurahan Triharjo yang pengelolaannya terdiri dari bidang perikanan, Desa Mart, Catering, dan pengelolaan sampah. Untuk mengembangkan potensi dan tata kelola Bumdes/ Bumkal, telah diadakan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pengelolaan Badan Usaha Milik Kalurahan Kabupaten Bantul Tahun 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut (24-25 Juli 2023) bertempat di Joglo Limasan Bapak Suwardi, S. Pd (Lurah Triharjo) dengan jumlah peserta kurang lebih 25 orang. Kegiatan Bimtek dibuka oleh Ibu Kuswindarti, S.E.,M.M. selaku Kabid Pemberdayaan Masyarakat dari Dinas PMK Kabupaten Bantul.

Materi Bimtek disampaikan oleh narasumber-narasumber handal dari beberapa pihak, seperti Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM) Kabupaten Bantul, Universitas Gadjah Mada, serta Pengurus Forum Bumdes Kabupaten Bantul.

Lurah Triharjo memiliki harapan besar dengan adanya bimbingan teknis tersebut dapat mengembangkan tata kelola unit usaha Bumkal "Triharjo Maju", baik dari segi Bisnis Plan, laporan keuangan yaitu dari perencanaan, pengelolaan, dan evaluasi, serta usaha tersebut dapat mencapai perkembangan secara baik dan dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kalurahan Triharjo.

Komentar atas Bimtek Peningkatan Kapasitas Bumkal "Triharjo Maju"

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pengumuman

Pemilihan Lurah Desa Tanggal 14 Oktober 2018

Kalender

Mbangun Desa

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License