Sosialisasi KKB Tingkat Kalurahan

Administrator 14 November 2023 09:35:18 WIB

Kalurahan Triharjo_Sosialisasi Kampung Keluarga Berkualitas (KKB) Tingkat Kalurahan telah dilaksanakan di Kalurahan Triharjo pada hari Kamis (09/11) bertempat di aula Kalurahan Triharjo. Acara tersebut dihadiri oleh Forkompimkap, Lurah beserta Pamong Kalurahan Triharjo, LKM, kader, Babinsa, serta Bhabinkamtibmas.

Adapun inti acara sosialisasi KKB diisi oleh pihak dari BKKBN DIY, yaitu Ibu L. Daru. A. Beliau menjelaskan bahwa Kampung Keluarga Berkualitas merupakan suatu wilayah setingkat desa atau kalurahan  di mana terdapat integrasi dan konvergensi penyelenggaraan pemberdayaan, dan penguatan institusi keluarga dalam seluruh dimensinya guna meningkatkan kualitas SDM.

Konsep dasar dari Kampung Keluarga Berkualitas adalah Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas adalah sebagai payung hukum yang menaungi pelaksanaan integrasi dan konvergensi sasaran dan program penyelenggaraan KKB. Tujuan dari KKB adalah untuk meningkatkan sumber daya manusia serta mendorong efektivitas sistem dan tata laksana aksebilitas pelayanan dasar. Sedangkan, sasarannya yaitu penataan lingkungan hidup keluarga dan masyarakat.

Komentar atas Sosialisasi KKB Tingkat Kalurahan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pengumuman

Pemilihan Lurah Desa Tanggal 14 Oktober 2018

Kalender

Mbangun Desa

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License