Lomba Produksi Tanaman Pangan Kalurahan Triharjo

Administrator 13 Mei 2024 12:16:34 WIB

Kalurahan Triharjo_Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bantul dalam hal ini dilaksanakan oleh Bidang Tanaman Pangan bersama BPP (Balai Penyuluhan Pertanian) Kapanewon Pandak melaksanakan kegiatan Lomba Ubinan pada Senin (13/05/2024) yang dilaksanakan di salah satu lahan  milik anggota Kelompok Tani Ngabean, Kalurahan Triharjo, Kapanewon Pandak, Kabupaten Bantul, D.I. Yogyakarta.

Penentuan lahan dilakukan oleh BPP Kapanewon Pandak dengan memerhatikan syarat dan ketentuan antara lain umur padi yang sudah menginjak waktu panen. Pelaksanaan Ubinan ini dilakukan pada lahan yang telah menerapkan konsep pertaniah ramah lingkungan, seperti yang disampaikan Bapak Sumardi, BA selaku Ulu-Ulu Kalurahan Triharjo.

Adapun tujuan pelaksanaan Lomba Ubinan yaitu untuk mengetahui hasil provitas padi yang berada di wilayah Kapanewon Pandak khususnya di lahan Kelompok Tani Ngabean Kalurahan Triharjo.

Komentar atas Lomba Produksi Tanaman Pangan Kalurahan Triharjo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License