Sosialisasi Tanggap Bencana Anak Paud Bersama Damkar

Administrator 22 Mei 2024 12:36:35 WIB

Tirto, Triharjo_Rabu (22/05) Pemadam kebakaran dan penyelamatan Kabupaten Bantul bersama dengan PAUD se-Kalurahan Triharjo melaksanakan sosialisasi tanggap bencana kepada anak-anak peserta didik KB/ PAUD yang bertempat di Pendopo Padukuhan Tirto RT 01, Kalurahan Triharjo.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 - 11.00 tersebut melibat 11 Kelompok Bermain/ PAUD se-Kalurahan Triharjo dengan jumlah peserta kurang lebih 200 peserta. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan anggaran yang bersumber dari APBKal Kalurahan Triharjo, bidang pelaksanaan pembangunan desa, sub bidang Pendidikan dengan kegiatan penyelenggaraan PAUD untuk sosialisasi tanggap bencana.

Kegiatan sosialisasi tersebut merupakan upaya mengenalkan lebih dini kepada anak-anak sebagai langkah antisipatif terhadap penyebab bencana, serta bagaimana penangulangannnya guna meminimalisir dampak bencana khususnya bencana kebakaran, seperti yang disampaikan salah satu narasumber yang merupakan petugas Damkar.

Anak-anak sangat antusias dan senang sekali mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut, terutama ketika langsung praktik terjun ke lapangan untuk berlatih memadamkan api. Mereka terlihat menikmati kegiatan tersebut seperti melakukan kegiatan bermain air saja, imbuh Bu Clara sebagai salah satu guru PAUD dari Padukuhan Ciren yang hadir pada acara tersebut.

Komentar atas Sosialisasi Tanggap Bencana Anak Paud Bersama Damkar

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pengumuman

Pemilihan Lurah Desa Tanggal 14 Oktober 2018

Kalender

Mbangun Desa

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License