Ubinan Poktan Ngudi Makmur Siyangan

Administrator 03 Juni 2024 10:55:57 WIB

Siyangan, Triharjo_Sebelum pertemuan rutin, Kelompok Tani Ngudi Makmur Siyangan melakukan ubinan di lahan seluas 1.000 m atas nama Bapak Daniel dan Ibu Maryatin pada hari Senin (03/06). Ubinan merupakan cara untuk melihat perkiraan hasil panen tanaman padi melalui pengambilan titik sampel dengan cara diukur dengan ukuran 2,5 x 2,5 m² yang kemudian hasilnya diukur dan ditimbang.

Hasil inilah yang dapat dijadikan dasar dalam penentuan produksi dalam 1 hektar. Untuk varietasnya yaitu: Sunggal dan ir 64. Adapun hasil ubinan untuk lahan Daniel (3,64 kg dengan produktivitas 5,8 ton/ha) sedangkan lahan Maryatin (hasil ubinan 4,54 kg dengan produktivitas 7,2 ton/ha).

Kegiatan ubinan merupakan pelaksanaan bidang pemberdayaan masyarakat, sub bidang pertanian dan peternakan dengan kegiatan fasilitasi kelompok masyarakat di bidang pertanian (GAPOKTAN, P3A) dan peternakan. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ulu-ulu Kalurahan Triharjo, Bapak Sumardi, BA serta BPP Kapanewon Pandak.

Komentar atas Ubinan Poktan Ngudi Makmur Siyangan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pengumuman

Pemilihan Lurah Desa Tanggal 14 Oktober 2018

Kalender

Mbangun Desa

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License