Pembinaan Bina Keluarga Lansia (BKL) Ciren

Administrator 06 Juni 2024 15:08:16 WIB

Ciren, Triharjo_Bina Keluarga Lansia (BKL) adalah Kelompok Kegiatan (POKTAN) Keluarga yang mempunyai lansia. Pembinaan BKL bertujuan meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan keluarga yang memiliki lansia, dan lansia itu sendiri untuk meningkatkan kualitas hidup lansia.

Jadwal pembinaan Bina Keluarga Lansia pada hari Kamis (06/06) diselenggarakan di Padukuhan Ciren yang bertempat di rumah Bapak Marsidi Rinanto selaku Dukuh Ciren. Hadir dalam kegiatan tersebut, Bapak Harjono (Kamituwa), PLKB Kapanewon Pandak, kader, serta tamu undangan yang merupakan perwakilan dari keluarga lansia.

Ibu Rismala Putri F., S.Psi. sebagai narasumber menyampaikan materi Sindrom Geriatri yaitu kumpulan gejala atau masalah kesehatan pada lansia yang sering terjadi akibat berbagai penurunan fungsi tubuh dan kejiwaan, masalah sosial ekonomi hingga perubahan drastis pada lingkungan sekitarnya

Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dari Kapanewon Pandak, Ibu Sumini menyampaikan kegiatan inti BKL salah satunya penyuluhan kegiatan pengembangan 7 Dimensi Lansia Tangguh, yaitu seseorang/ kelompok lansia yang mampu beradaptasi terhadap proses penuaan secara positif sehingga masa tua berkualitas dalam lingkungan yang nyaman, sehat secara fisik, sosial, dan mental melalui siklus hidupnya aktif, produktif, dan mandiri.

Terbentuknya Bina Keluarga Lansia (BKL) diharapkan keluarga yang mempunyai lansia atau lansia ini lebih aktif lagi untuk berkegiatan, tambah Bapak Harjono, selaku Kamituwa Kalurahan Triharjo.

Komentar atas Pembinaan Bina Keluarga Lansia (BKL) Ciren

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pengumuman

Pemilihan Lurah Desa Tanggal 14 Oktober 2018

Kalender

Mbangun Desa

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License