Pertemuan Rutin Kaum Rois Kalurahan Triharjo

Administrator 07 Juni 2024 10:05:10 WIB

Ciren, Triharjo_Pertemuan rutin Kaum Rois merupakan salah satu kegiatan keagamaan di wilayah Kalurahan Triharjo dalam bidang pembinaan kemasyarakatan, sub bidang kebudayaan dan keagamaan untuk pembinaan bidang keagamaan. Pertemuan Rois secara rutin dilaksanakan setiap hari Rabu Pon seperti yang dilaksanakan pada hari Rabu (05/06) yang bertempat di rumah Bapak Wiji Sumarto salah satu kaum Rois dari Padukuhan Ciren, Kalurahan Triharjo dengan dihadiri oleh staf kalurahan (Yayan Susanto) sebagai wakil dari pelaksana kegiatan, seluruh anggota rois di Kalurahan Triharjo sebanyak 24 orang.

Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 tersebut diawali dengan pembukaan, sholat dhuha, sambutan dari tuan rumah, tahlil, dan pengajian dari penyuluh agama KUA Kapanewon Pandak, yaitu Bapak Syaifu Zamanudin. Beliau mengisi ceramah dan tausiah yang bertemakan Idul Adha dikarenakan dalam waktu dekat ini seluruh umat Muslim akan memperingati Hari Raya Idul Adha. Materi tersebut menjelaskan tentang hakikat berkurban, tata cara penyembelihan hewan kurban, dan peran kaum Rois sebagai tokoh agama.

Koordinator Kaum Rois Kalurahan Triharjo juga menjelaskan dengan diadakannya pertemuan rutin kaum rois diharapkan kekompakan dari para kaum rois. Dari kekompakan tersebut, semua masalah akan dapat diantisipasi dan juga menyampaikan bahwa kaum rois sebagai tokoh agama yang seringkali dan selalu dibutuhkan oleh warga masyarakat maka diminta kepada kaum rois untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Antar Kaum Rois diharapkan mampu menyamakan persepsi, saling tukar ilmu pengetahuan, peningkatan kapasitas rois, serta yang paling penting silaturahmi dan ukhuwah antar rois di Kalurahan Triharjo.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Pengumuman

Pemilihan Lurah Desa Tanggal 14 Oktober 2018

Kalender

Mbangun Desa

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License